Minggu, Juli 15, 2007

Ternyata

Pagi ini diisi dengan ritual yang sama kayak hari2 biasa. Bangun pagi, mandi (setelah sebelumnya BAB sambil baca koran, wuihhh enak deh, hehehe…), sarapan dan berangkat ke kantor jam 08.15. Nyampe kantor trus absen (ceklok dan sidik jari) diteruskan dengan mampir ke WC di lantai 2. Biasa deh, pipis dan rapihin rambut dulu. Bukannya genit nih, tadi kan abis pake helm rambut g jadi berantakan (ngeles dikit boleh donk, hehehe…). Udah gitu naek tangga sampe lantai 6. Pagi2 naek lift? Nehi!!! Kan mo olahraga pagi dulu biar sehat. Abis gitu langsung masuk ke ruangan g yang gedenya beda2 tipis ama kandang ayam, hehehe… Jangan harap bisa guling2an di ruangan itu (lagipula sapa yang mau, Tom? Ih GR deh).

Baru duduk ga lama, supervisor g masuk, dia bilang, “Pak, ntar jam 4 anak2 mau ketemu, ada yang diomongin tuh!”
G ga mau kalah, “O iya, kebetulan tuh. Saya juga emang mau ajak meeting hari ini.”
Ga lama kemudian. dia keluar ruangan.

Alamak, pasti tuh anak2 pengen complain karena jarang diperhatiin. Atau mau protes keras ama kebijakan g yang mengharuskan anak2 yang absen karena sakit harus masuk di hari lain walaupun udah nunjukkin surat ijin dokter. Huh… sebodo teing, sapa suruh pada suka absen, sampe2 g kena tegor HRD. Terpaksa deh, biar pada mikir 2 kali sebelum absen. Surat sakit tuh gampang dibeli lho. Katanya dengan modal goceng aja dapat selembar surat sakit. Ini kebijakan g yang paling keras selama ini.

Setelah cek email intranet dan kasih laporan ke bos g by email, g mampir ke gedung sebelah. Ceritanya pengen ngubah susunan meja dan lemari di ruangan customer service. Nanti ada calon staf baru g dan dia ga kebagian tempat di lantai 6, jadinya dititip di ruangan itu. O iya, sebelumnya g sempet mampir ke lantai 2 dan ketemu temen g, Henny, katanya dia ama 2 temen g bakal ketemuan dengan mantan manajer kami di GM jam makan siang nanti. Itu loh, yang pernah diceritain di blog g yang pertama. Dia pindah ke Amrik ikut suaminya, sekarang lagi pulang untuk jemput anaknya yang sulung. Udah beberapa bulan sejak dia resign, g belum ketemu lagi. Mesti ikut nih.

Pas banget, abis beres2, g berangkat ama mereka ke GM. Ketemuan di McDonald dan sekalian makan siang. Ternyata dia ada di McD bareng ama anaknya yang sulung itu dan adiknya. Seperti pada umumnya ibu2 yang ketemuan, menu utama makan siang kali ini adalah gosip…gosip…dan gosip, hehehe… Puas ngegosipin manajer baru yang ngegantiin mantan manajer g itu, kami pun harus pulang ke kantor. Harus buru2 soalnya g harus meeting ama bos g. Masih terlintas di kepala g, mau briefing apa yah hari ini ke anak2 itu. Ah masih ada waktu 3 jam koq, ntar juga ada bahan.

Ternyata ga jadi meeting, makanya g masih sempet mampir ke ruangan customer service dan beres2 sedikit lagi. Abis itu balik ke ruangan dan siapin laporan buat bos g. Aha… ternyata ada bahan buat briefing nanti. Ga bakal kalah set deh ama mereka, hehehe…
Jam 4 pun tiba, dan g keluar ruangan sambil mampir ke meja supervisor g.
“Jadi meeting kan?”
“Jadi, Pak! Di lantai 3 gedung sebelah yah!”
“Ok, saya mampir ke lantai 5 dulu nanti ketemu di sana.”

Abis nitip dokumen ke lantai 5, g pun dengan gagah berani ke WC di lantai 2. Loh koq? Mau rapihin rambut lagi? Kagak tuh, tadi pagi kan udah, g lagi sakit perut nih, mau eek dulu. GUBRAKKK!!! Maaf saudara2, metabolisme g emang cepat, makanan tadi pagi & tadi siang udah selesai dicerna dan sekarang ampasnya mau g buang dulu, hehehe…
Abis plong gitu, g segera ke sana. Sengaja waktunya dipas2in, soal anak2 itu kadang suka datang telat klo diajak meeting. Males nunggu mereka lama2. Pas g sampe di lantai 3, g liat koq ruangannya sepi sih, gelap lagi. Dasar anak2 bandel, pasti pada telat lagi.

(Buka pintu ruangan)
“Panjang umurnya… panjang umurnya… “
Ternyata… g dikasih surprise party!!!
Mereka udah pada ngumpul sambil nyanyi lagu ultah dan di meja udah ada kue lengkap dengan lilinnya. Huuhuuu… terharu g. G mendekat ke mereka sambil cengar cengir ga karuan (emang ada cengar cengir karuan?). Speechless. Ga tau mesti ngapain g cuma tepuk tangan aja, hehehe…
Akhirnya keluar suara juga, “Duh, kalian ini…”
“Tiup lilinnya!! Tiup lilinnya!!”
(Siap2 mau tiup)
“Make a wish dulu donk, Pak!!”
(Komat-kamit ga jelas)
Pfffuhhhh… (untung ga muncrat, hehehe…)
“Potong kuenya!! Potong kuenya!!!”
Motong sambil agak grogi gitu soalnya diliatin, hehehe…
Potongan pertama dikasih ke supervisor g yang cerewet itu (tapi baek lho).
Abis itu ritual motong kue dan ternyata kejutan ga cuma sampe di sana.
“Pak, ini kado dari anak2, jangan liat dari harganya yah, tapi dari ketulusannya.”
“Duh, makasih banget. Apa yah?”
“Buka!! Buka!!!”
(Kadonya diguncang2 sebentar kemudian dibuka dengan pelan2)
Yeahhh… arloji Casio. Asyikkk… tau aja udah hampir 4 tahun g ga punya arloji. Yang terakhir hilang di kamar mandi kantor.
Abis beres2in meja yang belepotan krim, kita pun foto rame2.
“Ayo foto2 dulu yah!!”
(Jemur gigi 5 detik… 7 detik… 10 detik… duh koq lama nih… mulai mingkem dikit)
Cekrekkk!!! Walah… dijamin jelek banget g di foto itu, hehehe….

Thanks God!!! Dikau baik banget, ngirim kado ultah yang tak terlupakan. 3 tahun lalu Dikau juga pernah kasih surprise party di kantor Interbat. Itu juga tak terlupakan karena itu surprise party yang pertama. Kapan2 g ceritain yah!!!

So udah tau donk, kenapa g ngebet isi blog padahal belum malam minggu, hehehe… FYI, Telkomnet lagi murah waktu weekend. Thanks yah, guys!! Kadang2 g ga perhatian, cuek, sebodo teing ama mereka tapi mereka perhatian dengan ngasih surprise kayak gitu. Huuhuuu… jadi merasa ga pantas gitu deh. Eniwei, janji deh, mulai saat ini g bakal lebih care lagi. I love you, guys!!! O iya, mau tau apa birthday wish g tadi? G juga ga tau, abis udah kesenangan sih jadi maen tiup lilin aja, hehehe... Ok deh, ciao my frenz!! GBU all !!!

Jakarta, 29 Juni 2006

Tidak ada komentar: