Kamis, Oktober 11, 2007

Jakarta (Gak) Macet?!?

Jakarta oh Jakarta... macetnya makin parah aja... Sabtu yang lalu, g tuh ngerasain perasaannya penduduk Jakarta yang saban hari harus bolak balik lewatin jalan2 di Jakarta yang ajubile macetnya. Kaga heran jadinya kalo ternyata banyak orang Jakarta yang kena stroke. G aja waktu itu hampir kena stroke, hihihhi... Itu darah udah naek ke ubun2 saking keselnya. Padahal yang g rasain cuma macet 2,5 jam. Itu pun kaga pake kebelet pipis apalagi kebelet mau pup. Tapi sumpe lo, kebencian pada keadaan di Jakarta waktu itu meluap2 banget. Dan segera tercetus keinginan untuk angkat kaki aja dari Jakarta, pindah keluar kota. Bercocok tanam kek, atau beternak bebek kek. Asal kaga dijejalin perasaan jengkel kalo harus bermacet ria setiap bawa kendaraan di Jakarta.

Padahal tau gak, g dulu tuh pecinta Jakarta loh. I mean... g ngerasa Jakarta adalah tanah air beta. Di sana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda, tempat berlindung di hari tua, tempat akhir menutup mata, lalala... Tapi sekarang gak gitu2 banget lagi deh. Abisnya, kecuali cuma jalan2 ke daerah deket2 rumah, beraktifitas di Jakarta bukan hal yang menyenangkan. Iya lah, kita harus bermacet2 ria dulu sebelum sampe di tempat kerja atau mal, udah gitu di mal pun harus berlomba2 dengan mobil lain nyari tempat parkir yang keknya udah jadi barang langka dewasa ini. Blum lagi, kalo pulang kantor ngelewatin jalanan yang dipenuhi pengendara2 kendaraan yang ganasnya bukan main. Fuihhh... aktifitas2 itu dengan sukses bakal memompa darah dari jantung ke ubun2.

Humm... mudah2an Jakarta gak bakal semengerikan yang g pikirkan. Soalnya dari koran g baca, tahun 2014 untuk keluarin mobil dari depan garasi aja udah gak bisa, karena di depan rumah udah macet. Mungkin gak bakal separah itu tapi kalo sejak sekarang pemerintah gak mikirin solusi mengatasi macet keknya bisa aja hal itu bener2 terjadi.

Well, keknya g bakal seneng sepanjang wiken ini karena... Jakarta dijamin sepi. Asikkk... Lebaran bok... Hal yang paling g suka waktu Lebaran tiba (selain ketupat dan opor ayam dari tetangga) itu adalah sepinya jalanan di Jakarta. Oke deh, mau cabut dulu nih... Buat temen2 yang ngerayain, Met Idul Fitri yah, maaf lahir dan batin. Buat semua... hepi holidei!!!

Tidak ada komentar: